12 Kota Hilang di Dunia

Pada Zaman dahulu , kota-kota ini sering di gunakan oleh manusia untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari , namun akibat pertambahan penduduk dan kecanggihan teknology saat ini membuat ke-12 kota tersebut menjadi sumber penelitian oleh ahli arkeolog dunia dan dijadikan objek untuk foto.

1. Kota Macchu Pinchu di pegunungan Inca

Machu Picchu (“Gunung Tua” dalam bahasa Quechua; sering juga disebut “Kota Inca yang hilang”) adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

2. Mahenjo Daro , Pakistan

adalah salah satu situs dari sisa-sisa permukiman terbesar dari Kebudayaan Lembah Sungai Indus, yang terletak di propinsi Sind, Pakistan. Dibangun pada sekitar tahun 2600 SM, kota ini adalah salah satu permukiman kota pertama di dunia, bersamaan dengan peradaban Mesir Kuno, Mesopotamia dan Yuani Kuno. Reruntuhan bersejarah ini dimasukkan oleh UNESCO ke dalam Situs Warisan Dunia. Arti dari Mohenjo-daro adalah “bukit orang mati”. Seringkali kota tua ini disebut dengan “Metropolis Kuno di Lembah Indus”.[1]

3. Persepolis, Iran

adalah ibukota seremonial dari Kekaisaran Achaemenid (sekitar 550-330 M ). Persepolis is situated 70 km northeast of the modern city of Shiraz in the Fars Province of modern Iran . Persepolis terletak 70 km timur laut kota modern Shiraz di Provinsi Fars modern Iran . In contemporary Persian, the site is known as Takht-e Jamshid (Throne of Jamshid ) and Parseh . Di Persia kontemporer, situs ini dikenal sebagai Takht-e Jamshid (Tahta Jamshid ) dan Parseh. The earliest remains of Persepolis date from around 515 BCE. Yang paling awal dari tanggal Persepolis dari sekitar 515 SM. To the ancient Persians, the city was known as Pārsa, which means “The City of Persians”. Untuk bangsa Persia kuno, kota ini dikenal sebagai Parsa, yang berarti “Kota Persia”. Persepolis is a transliteration of the Greek Πέρσης πόλις ( Persēs polis : “Persian city”). Persepolis adalah transliterasi dari πόλις Πέρσης Yunani (Persēs polis: “kota Persia”).

UNESCO declared the citadel of Persepolis a World Heritage Site in 1979. UNESCO menyatakan bahwa benteng Persepolis sebuah Situs Warisan Dunia pada tahun 1979.

4. Tanis ruins , Mesir

about Tanis

5. Kandang Besar (great enclosure), Zimbabwe


6. The Palace of Nimrud, Iraq

7. Palmira , Syria

8. Stonehenge, England


9. Mesa Verde, Colorado

10. Petra, Jordan

11. Ancient Troy, Yunani

12. Palenque, Mexico

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s