Chairul Tanjung Siapkan ‘Trans Mart’

Jakarta – Tidak puas dengan bisnis ritel skala besar (Hypermart) lewat Carrefour, pengusaha Chairul Tanjung tahun depan siap menggebrak pasar convenience store dengan merek ‘Trans Mart’.

Mengandalkan konsep yang unik, Chairul Tanjung siap bersaing dengan pemain lama di bisnis ini semacam Alfa Mart, Indomart, Circle K, atau bahkan 711.

“Kita terus berkembangkan, dan 2011 siap dengan Trans Mart. Tunggu saja tanggal mainnya,” tutur pengusaha yang masuk 40 orang terkaya di Indonesia saat ditemui di kantornya, Jalan Kapten Tendean, Jakarta, Jumat (3/12/2010).

“Kita sedang dalam tahap business plan, branding. Tentu kita akan lakukan dengan berbeda. Memiliki keunikannya sendiri,” tegasnya.

Sebelumnya, Chairul memang mengungkapkan impiannya yaitu dalam waktu 10 tahun ke depan, gerai minimarketnya bisa menggurita hingga 10.000 gerai di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal gerai minimarket akan dimulai dari kota-kota besar di Indonesia.

Untuk strategi jangka panjang, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan konsep waralaba terhadap minimarketnya.

Chairul juga mengaku langkahnya membeli saham Carrefour Indonesia bagian dari proses pembelajaran pihaknya untuk masuk ke bisnis ritel secara total termasuk minimarket.

sumber : detikFinance

3 thoughts on “Chairul Tanjung Siapkan ‘Trans Mart’

  1. Assalamu’alaikum
    Sdr. Charul Tanjung yang terhormat. Saya senang atas gagasan yang sdr tentang business yang sadara kembangkan, karena nama Trans Mart yang sdr gagas telah mempunyai nama dikalangan miaasyarakat Madura yaitu TranSmart adalah suatu lembaga pelatihan manajemen dalam bidang pendidikan dan PSDM Pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal ini tidak berarti kami keberatan, melainkan suatu kebanggaan dan sebagai bagian dari masyarakat sadar pembangunan maka suatu saat dapat meakukan kerjasama yang saling menguntungkan seialcara kemanusiaan, sosisal dan pendidikan.
    Wassalamu’alaikum

    Pamekasan Madura :

    Dr. Atiqullah, M. Pd
    Direktur TranSmart_Indonesia (TsI) Jl. Raya Panglegur/Pahlawan Km 04 Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s