20 Tips Diet Sehat, Mudah dan Murah

Diet Sehat, Mudah, dan Murah.

Kita semua pernah ada di sana – ketika Anda kelebihan beberapa ekstra kilogram, penurunan berat badan nampak seperti sebuah tugas yang menakutkan. Tetapi hasilnya sungguh manis. Pertama kali Anda dapat menyelip masuk ke dalam jeans yang langsing maka hal ini akan menjadi momentum dari kemenangan pribadi yang murni. Kuncinya adalah mengecek seluruh info diet yang ada untuk menemukan apa yang sejujurnya berhasil. Kami telah berbicara dengan para ahli diet, pembimbing penurunan berat badan, trainer persona dan para wanita sejati yang telah kehilangan berat badannya – dan tetap mempertahankannya – untuk menemukan 20 hal terpenting mengenai diet yang sehat.

Pendekatan

1. Pikirkanlah Perubahan Gaya Hidup, bukan Diet

Anda harus mengubah kebiasaan makan Anda secara permanen bila Anda ingin menurunkan berat badan dan menjaganya. “Anda tidak hanya sekedar mengubahkan apa yang Anda makan untuk waktu yang singkat, tetapi untuk suatu efek yang lebih bertahan lama.,” ujar Ramona Josephson, seorang ahli Diet asal Vancouver dan direktur dari website weightlossdeal.com.

Memasak dan Makan

2. Berjaga-jagalah dengan gula murni.

Makanan yang mengandung gula murni adalah salah satu cara tercepat untuk menaikkan berat beberapa kilogram. Cek terlebih dahulu label obat seperti: dextrose, fructose, corn syrup dan maltodextrin, ujar Salib Huber. Kita semua memiliki kelemahan kita sendiri, jadi jika gulalah yang Anda inginkan, kurangi pemakaian gula setiap kalinya. Kathy Kirton, telah kelebihan berat badan setelah tiga kali hamil. Ia mulai dengan makan sebatang cokelat ukuran sedang setiap hari lalu berlanjut dengan ukuran yang jauh lebih besar dan kemudian sebatang coklat yang mengandung 100 kalori. Baru kemudian ia menguranginya dan akhirnya berat badannya mulai turun.

3. Tidak Semua Lemak Buruk

Kebanyakan orang tahu bahwa lemak trans harus dihindari karena meningkatkan kolesterol buruk (LDL), mengurangi kolesterol baik (HDL) dan mengeraskan arteri. Dan lemat jenuh sebaiknya hanya menggantikan tujuh hingga sepuluh persen dari diet Anda. Tetapi lemak tak jenuh, yang ditemukan pada makanan seperti kacang-kacangan, minyak ikan, minyak zaitun, adalah memberi manfaat. “Kandungan ini menolong mengurangi pembengkakan, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular,” ujar Jennifer Salib Huber, seorang ahli diet yang berpusat di Halifax dan dokter naturopathic. Selain itu, kandungan ini juga melambatkan penyerapannya ke dalam aliran darah, mempertahankan untuk lebih lama memenuhinya. Tetapi jangan terlalu berlebihan melakukannya. Anda hanya perlu satu atau dua sendok the dari lemak tak jenuh dalam makanan Anda.


4. Makanlah Makan Pagi

“Bila Anda makan pagi, Anda menjaga tingkat metabolisma Anda bekerja. Bila Anda tidak makan pagi, tubuh Anda akan melihatnya sebagai potensi kelaparan dan metabolisma Anda akan menurunkan kecepatannya, ” ujar Josephson.

5. Berilah Tubuh Anda Makan Secara Teratur

Untuk menjaga kadar gula dalam darah Anda konsisten, makanlah tiga kali makan secara seimbang setiap hari dan snack di antara makan itu secara terpisah dalam jangka waktu lebih dari 5 jam, nasehat Josephson. Hal ini akan menolong mencegah Anda sampai kepada waktu makan berikutnya dan menjadi “tak terkontrol.”

6. Perhatikan Apa Yang Anda Taruh Pada Makanan Anda

Anda bisa saja mengisi piring Anda dengan daging yang menyehatkan seperti ikan dan sayuran, tetapi kemudian hancurkan usaha Anda dengan menyampurkan banyak mayonnaise, mentega, salad dressing atau minyak berlebihan, demikian peringatan Josephson. Batasi jumlah yang Anda gunakan dan pikirkan produk rendah lemak yang selektif, sepanjang tidak mengandung kadar gula yang tinggi.

7. Kumpulkan persediaan snacks yang sehat di dapur Anda

Heather Kovensky, yang turun hampir 100 pon (45 kg) ketika remaja dan sekarang bekerja sebagai trainer pribadi, mulai makan buah dan sayuran menggantikan keripik dan kue-kue. “Wortel dan seledri memang tidak menyenangkan, tetepi terlalu gemuk juga tidak menyenangkan, “ jelasnya. Ia juga menyarankan almond mentah, yogurt, keju cottage atau sup.

8. Buat Perencanaan Waktu Makan di Luar

Kadangkala anak-anak Kirton ingin makan di McDonald’s. (Namanya juga anak-anak..) Gantinya soft drink, burger dan fries, Kirton memesankan anak-anaknya chicken fajita, salad dan air untuk memberinya hijau sayur dan protein.

9. Makanlah Porsi Yang Lebih Kecil

Belajarlah berapa banyak yang benar-benar Anda perlukan untuk makan. Gunakan sebuah piring atau mangkok ukuran kecil untuk memberi gambaran yang cukup menolong.

10. Hindari makan terlalu malam

Kovensky mencoba untuk memperoleh makan terakhirnya pada jam 7 malam, “ Bila saya makan jam 8 malam, saya menyadari porsi yang saya miliki, saya tidak akan makan sepiring besar pasta.” Kenapa tidak? Kalau Anda pergi tidur, Anda akan membakar lebih sedikit kalori. Orang juga cenderung menjangkau makanan yang membuat nyaman ketika bersantai di malam hari.

11. Minumlah Air Putih

“Saya mencoba minum delapan gelas air putih setiap hari. Kadangkala enam, kadangkala sepuluh, “ ujar Greff. Ia minum air, khususnya sebelum ia menjangkau snack untuk memastikan bahwa ia tidak sekedar haus. Kalau Anda ingin menambah rasa yang hambar, cobalah beli yang beraroma lemon atau jeruk nipis, atau cobalah teh herbal.

Sisi Mental

12. Dapatkan Delapan Jam Tidur

Tidak cukupnya waktu tidur mempengaruhi tiga hormon yang berkaitan dengan berat badan, ujar Josephson. Hal ini dapat mengakibatkan penurunan dalam leptin, suatu hormon menekan nafsu makan, menaikkan ghrelin, suatu hormon yang mempertahankan rasa lapar, dan menaikkan kortisol hormon stress, yang menaikkan persediaan lemak Stress juga dapat mengeluarkan sisi batin yang “tukang makan.” Jadi waspadailah hal ini.

13. Makan Secara Emosional.

Dapatkan akar dari permasalahannya. “Mengetahui alasan mengapa Anda bereaksi kepada emosi tertentu akan makanan akan membuar berbeda dalam perubahan kebiasaan makan Anda. Anda ingin mengidentifikasi bayarannya dan manfaat yang Anda pikir akan Anda dapatkan, lebih dari cita rasa, dan kemudian ciptakan tipe perasaan yang sama dengan cara-cara lainnya, “ujar Sugar.

14. Simpanlah Jurnal Makanan

Pada tiga bulan pertama Kirton menyimpan sebuah jurnal makanan, yang menolongnya ada pada jalur yang tepat pada apa yang ia makan dan mempertahankan ia tetap mengikutinya. Bahkan sekarang, apabila ia melanggar standard yang ia tetapkan, ia memulai lagi mencatat apa yang ia makan untuk membawa ia kembali ke jalur yang seharusnya.

15. Dapatkan Dukungan

Sugar memanggil klien-klien nya setiap hari pada mulanya dan kemudian mengurangi frekuensinya sementara pemikiran serta pola emosional yang baru mulai terbangun. Anda juga dapat menemukan dukungan dari seorang pelatih nutrisi, seorang trainer pribadi, seorang sahabat atau komunitas pengurangan berat badan on line, ujar Salib Huber.

16. Tetap Pegang Senjatamu

Ketika seorang sanak keluarganya mencoba mendorong Kirton untuk mengambil sepotong kue, ia menjawab bahwa ia telah bekerja amat keras untuk menurunkan berat badannya dan ia ingin agar anggota keluarganya menghargai keputusannya. Jikalau Anda tidak ingin membuat berat badan Anda naik, Josephson menyarankan untuk menjawab bahwa Anda sangat puas dengan hidangan yang diberikan dan tidak mampu makan lebih banyak lagi.

17. Jika Anda Terjatuh, Segeralah Berdiri Lagi

Greff kehilangan 11 kilogram dan kemudian naik lagi 4,5 kg setelah Natal. Tapi bukannya menyerah, ia mengevaluasi lagi cita-citanya dan kembali kepada tujuan yang semula. “Saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya ingin memiliki energi untuk membawa putri saya jalan-jalan dan dapat menggendongnya. Saya juga ingin nampak cantik dengan baju-baju tua saya.”

18. Kombinasikan Latihan Cardio dan Latihan Beban

“Anda ingin melakukan kombinasi dari Cardio dan latihan beban minimal tiga hari per minggunya untuk 45 menit hingga 1 jam setiap sesinya, “ ujar Erin Galway, fitness manager dan trainer pribadi elit di Goodlife Fitness, Toronto. Untuk turunnya berat badan secara optimal, Anda perlu untuk melakukan latihan bebant (yang membangun otot yang sehat dan meningkatkan metabolisma ) sekaligus Cardio (yang membakar kalori dan memperbaiki kesehatan jantung dan paru-paru Anda).

19. Buatlah Pembagian

Kadangkala Anda sepertinya tidak menemukan 1 jam bagi diri Anda. Cobalah melakukan olah raga di rumah: gunakan video latiahan, lakukan latihan olahraga resistan dengan sebuah Theraband dan gunakan kaleng-kaleng makanan menjadi barbel. Bagialah latihan olah raga Anda menjadi potongan 10-20 menit sepanjang hari dan Anda akan melihat hasilnya.

20. Tantanglah Diri Anda

Untuk mengatasi kondisi stagnasi, tetap tantanglah diri Anda. Seorang pelatih pribadi dapat menolong, tambah Kovensky, karena ia dapat mengubah latihan olah raga And atau meningkatkan beban alat berat Anda secara tepat.

 

asal –> anangnurcahyo

About these ads

7 thoughts on “20 Tips Diet Sehat, Mudah dan Murah

  1. Thanks a lot for sharing this with all folks you actually
    know what you’re speaking approximately! Bookmarked. Please additionally talk over with my web site =). We will have a hyperlink change contract among us

  2. Excellent post. Keep writing such kind of info on your page.

    Im really impressed by it.
    Hey there, You’ve done an incredible job. I’ll definitely digg
    it and in my opinion suggest to my friends. I’m confident they’ll be benefited from this web
    site.

  3. Hello, Neat post. There is a problem with your web site in
    internet explorer, might check this? IE nonetheless is the
    market chief and a big section of other folks will omit your excellent writing because of this problem.

  4. My brother suggested I may like this website. He was once totally right.

    This post actually made my day. You can not imagine simply how so much time I had spent for this information!
    Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s